20 September 2008

ORANG MISKIN DILARANG SEKOLAH !!!

Sudah rahasia umum jika pendidikan sekarang sangat mahal. Yah seperti kata buku, ORANG MISKIN DILARANG SEKOLAH !!! Memprihatinkan, tapi itulah kenyataannya. Masuk TK saja bisa mencapai ratusan ribu maupun jutaan rupiah, belum lagi kalo masuk SD-SMP-SMA-Universitas yang favorit. Kalau dihitung, seseorang yang masuk TK sampai dengan Universitas yang favorit akan menghabiskan 100 juta lebih. Weleh-weleh ...

Sekolah memang harus mahal, itulah stigma yang tertanam di benak sebagian orang, dari orang awam dan bahkan sampai beberapa pejabat depdiknas. benarkah demikian??? Itu adalah omongan sesat, mereka yang bicara ngelantur begitu sudah pasti tidak pernah lihat kondisi luar. Malaysia, Jerman, bahkan Kuba sekalipun bisa membuat pendidikannya sangat murah dan dapat diakses oleh sebagian besar lapisan masyarakatnya.
Pendidikan tidak lagi untuk kalangan kaum kecil, hanya untuk kalangan berduit meskipun mempunyai kognitif dan ketrampilan kurang. tak hayal jika anak kurang mampu tidak bisa mengenyam pendidikan yang layak. Masa depan suram pun menghantui. Sampai kapankah DISKRIMINASI ini akan berakhir ???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar